Selasa, 26 Februari 2019

Agenda Uji Sertifkasi Kompetensi 2019

Mendekati akhir tahun pelajaran 2018/2019, LSP P1 SMK Negeri 6 Surakarta akan menyelenggarakan uji sertifikasi kompetensi. Sesuai dengan lisensi yang dimiliki oleh LSP P1 SMK Negeri 6 Surakarta dari BNSP, uji sertifikasi kompetensi yang akan dilakukan adalah: 
1. Skema Sertifikasi Teknisi Akuntansi Junior (Level II)
2. Skema Sertifikasi Otomasi Perkantoran Level II) 
3. Skema Sertifikasi Usaha Perjalanan Wisata Level II 
4. Skema Sertifikasi Multi Media (Level II) 

Untuk Skema teknisi Akuntansi Junior akan diikuti oleh 97 asesi. Skema teknisi akuntansi Junior yang terdiri atas 7 unit uji, para asesi tinggal mengikuti unit uji, yaitu Mengoperasikan Program Aplikasi Pengolah Angka (Spreadsheet) dan Mengoperasikan APlikasi Komputer Akuntansi, dimana keduanya merupakan bagian dari klaster Mengoperasikan APlikasi Komputer Akuntansi.  Sedangkan yang lima unit yang merupakan Klaster Penyusunan LAporan Keuangan Berbasis SAK ETAP telah dilaksanakan pada bulan NOvember 2018. Para asesi sudah mendapatkan skill pasport atas pencapaian 5 unit uji tersebut.

Untuk skema yang  lain, merupakan uji sertifikasi yang  perdana setelah witness di LSP P1 SMK N 6 Surakarta.  Masing-masing skema diikuti oleh asesi dari siswa kelas XII di bidang sertifikasi masing-masing di SMK N 6 Surakarta. 

Kegiatan uji Sertifikasi Kompetensi 2019 akan dilaksanakan antara tanggal 20-26 April 2019 di TUK SMK Negeri 6 Surakarta. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan seluruh asesi dapat mengikuti uji dengan baik sehingga seluruh asesi dapat dinyatakan kompeten dan mendapat sertifikat kompetensi berlogo Garuda dari BNSP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar